Tips Menghilangkan Bekas Jerawat, Ingin Coba?

Rating
5/5
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat, Ingin Coba?

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat merupakan hal yang membuat penampilan menjadi tidak percaya diri. Tentunya menghilangkan bekas jerat sangatlah sulit dari pada mengatasi jerawat yang membandel. Hal ini disebabkan bekas jerawat yang menimbulkan noda dan memberikan kesan yang tidak menarik bagi orang yang mengalaminya. Terlebih lagi jika ke acara yang tertentu tentunya kemunculan bekas jerawat dapat menghilangkan rasa percaya diri Anda berhadapan dengan banyak orang. Maka dari itu, biasanya tip orang menghilangkan bekas jerawat dengan bantuan make-up. Akan tetapi, tidak boleh terus-menerus menggunakan make-up yang berlebihan karena akan merusak kulit, Sahabat Pandawa.

Banyak wanita yang rela mengelarkan banyak uang hanya untuk menghilangkan bekas jerawat supaya dapat tampil dengan percaya diri dan cantik di depan umum dengan wajah yang glowing dan bebas dari jerawat yang meradang. Anda yang biasanya melakukan tip menghilangkan bekas jerawat dengan metode menggunakan bahan alami, sebaiknya dihentikan. Umumnya, orang yang menggunakan metode dengan menggunakan bahan yang alami banyak yang tidak coco, awalnya hanya bekas jerawat malah timbul kembali jerawat, Sahabat Pandawa.

 

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat

Setiap hormon akan menyebabkan kelenjar minyak yang lebih banyak minyak daripada biasanya sehingga pori-pori menjadi tersumbat dan bakteri mudah tumbuh. Bakteri ini kemudian akan memperbudah jerawat tumbuh di wajah dan terkadang bekasnya susah dihilangkan. Jerawat memang bisa tumbuh dengan cepat namun terkadang akan meninggalkan bekas hitam pada kulit wajah.

Nah, ini tips menghilangkan bekas jerawat yang hitam dapat Sahabat Pandawa dapat melakukan tanpa rasa sakit dengan penanganan medis, yakni:

  • Dermabrasi

Tips menghilangkan bekas jerawat dapat melakukan dermabrasi. Dermabrasi ialah perawatan yang efektif, dan menggunakan tingkat kecepatan tinggi atau instrumen lain untuk melapisi bagian belakang kulit dan menghilangkan atau mengurangi kedalaman bekas luka. Biasanya, Anda perlu beberapa hari untuk pulih setelah ini.

  • Mikrodermabrasi

Untuk jenis kurang intensif dari dermabrasi, dokter kulit menggunakan gelas kecil semprot bukan sikat kecepatan tinggi untuk menghapus permukaan kulit. Mungkin diperlukan lebih dari satu pengobatan untuk menyingkirkan bekas jerawat, serta menghilangkan kerutan di bawah mata secara menyeluruh.

  • Chemical Peels

Tindakan ini dapat mengurangi munculnya bekas jerawat permukaan dan hiperpigmentasi lesi jerawat di sekitar sembuh pasca-inflamasi. Pengelupasan bisa dilakukan oleh seorang dokter, perawat, praktisi perawat, kosmetik atau spa khusus dan melibatkan aplikasi bahan kimia pada kulit untuk menghilangkan lapisan luar. kulit kemudian akan lebih halus dan warna lebih seragam. Anda juga mungkin mengalami kemerahan dan mengelupas selama beberapa hari.

  • Asam Retinoat

Perawatan khusus dari jaringan parut tidak boleh diperlakukan dengan bekas luka remover jerawat tradisional. Namun, krim asam retinoat diterapkan langsung ke bekas luka dapat membantu mengurangi terjadinya, terutama dalam kasus bekas luka keloid.

  • Laser

Perawatan medis dapat menggunakan laser untuk menghilangkan lapisan luar kulit, terutama jerawat wilayah bekas kontur. Laser dapat digunakan untuk meredakan kemerahan lesi jerawat di sekitar sembuh. berbagai jenis laser, tergantung pada jenis bekas jerawat yang digunakan. Biasanya memakan waktu lebih dari satu perawatan laser.

  • Fillers

Zat-zat seperti kolagen, asam hyaluronic, atau lemak dapat digunakan untuk “mengisi” jenis tertentu dari bekas luka, terutama yang telah mengakibatkan penampilan kulit yang cekung. Karena pengisi akhirnya diserap oleh kulit, maka Anda harus mengulangi injeksi ini bahan pengisi. Biasanya, setiap dua bulan, tergantung pada jenis produk yang digunakan.

  • Punch Excisions

Jenis operasi kulit menghilangkan bekas jerawat dengan memotong individual memotong atau bekas luka. Lubang yang ditinggalkan oleh sayatan dapat diperbaiki dengan jahitan atau cangkok kulit. Teknik ini sering digunakan untuk bekas mengobati jerawat bernoda.

  • Pencangkokan Kulit

Dengan pencangkokan kulit, dokter menggunakan sepotong kecil kulit normal untuk mengisi area kulit yang terluka. Cangkok kulit biasanya diambil dari kulit di belakang telinga. Teknik ini juga dapat digunakan ketika perawatan penghapusan bekas luka jerawat, seperti dermabrasi, meninggalkan lubang besar di kulit.

 

Jenis-jenis Bekas Jerawat

  • Manula

Manula ialah bintik-bintik merah yang datar, di mana lesi jerawat ditemukan. Mereka yang berlangsung beberapa minggu dan hilang dengan sendirinya.

  • Perubahan Warna Kulit.

Kadang-kadang meninggalkan bekas luka jerawat untuk perubahan warna, yang juga disebut hiperpigmentasi pasca inflamasi. Perubahan warna kulit yang terlihat selama berbulan-bulan setelah lesi jerawat sembuh.

  • Jaringan Parut.

Beberapa jenis jerawat dapat meninggalkan bekas yang tampak membesar dan pertumbuhan jaringan tumbuh. Bekas jerawat ini atau keloid bisa disebut bekas luka hipertrofik, dan disebabkan oleh kelebihan produksi kolagen dalam kulit.

  • Kehilangan Jaringan.

Hal ini lebih umum daripada jaringan parut jerawat bekas luka yang disebabkan oleh hilangnya jaringan. Bekas luka jerawat ini disebut bekas luka pemecah es, depresi bekas luka fibrosis, atrofi lembut, makula atau atrofi makula folikel. Mereka cenderung melihat cekung dan tampak seperti sebuah lubang di kulit.

 

Perawatan Terbaik Dimana?

Sahabat Pandawa jika scar acne atau ingin menghilangkan bekas jerawat. Bekas jerawat yang mengganggu penampilan, sebaiknya dihilangkan dengan tindakan medis. Klinik Pandawa dapat menangani hal Sahabat Pandawa sedang keluhkan. Klinik Kami yang sudah di percaya akan perawatan kecantikannnya dan memiliki dokter yang professional dalam bidangnya dan mempunyai fasilitas yang lengkap, tentunya Anda akna merasa nyaman jika perawatan di Klinik Kami.

Jika ingin menghilangkan bekas jerawat dapat menghubungi Klinik Kami di nomor 0821-1141-0672/ 021-62313337 (telepon/SMS/WA) tentunya tidak di pungut biaya jika berkonsultasi melalui online atau dapat klinik di layanan KONSULTASI ONLINE GRATIS.