Jangan Khawatir Ladies, Jerawat Punggung Hilang dengan Celluma Treatment

Rating
5/5
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp

Jangan Khawatir Ladies, Jerawat Punggung Hilang dengan Celluma Treatment

jerawat punggung

Jerawat memang tidak hanya muncul di wajah saja tetapi di bagian tubuh seperti punggung. Bila Sahabat Pandawa alami jerawat punggung, terdapat sebagian cara menghilangkan jerawat di punggung yang bisa di coba. Cara ini merupakan cara yang efektif untuk mengatasi jerawat punggung, yakni dengan celluma treatment. Cara menghilangkan jerawat punggung banyak di cari sebagian orang. Hal ini terjadi karena jerawat disebabkan olek produksi minyak berlebihan di tubuh atau sabun badan yang berlebihan. Mengenai ini akan membuat pori- pori kulit terhambat, belum lagi apabila ditambah dengan penumpukkan kuman di bagian punggung sebab keringat.

Jerawat di wajah saja membuat jengkel bagi orang yang mengalaminya, apalagi jerawat punggung. Hal ini akan membuat tidak percaya diri bila melakukan hubungan seksual dengan pasangan dan akan merasa malu jika terlihat dengan pasangan. Namun, jangan khawatir jerawat di punggung dapat dihilangkan dengan treatment celluma. Celluma ini tidak hanya untuk mengatasi jerawat tetapi dapat mengatasi kulit yang keriput, bekas jerawat, mengencangkan otot tubuh, serta meringankan otot yang pegal-pegal. Yuk, kita simak artikel di bawah tentang jerawat di punggung.

 

Apa itu Jerawat Punggung?

Jerawat ialah masalah kulit yang biasanya terjadi pada setiap orang. Tidak hanya di wajah saja, jerawat dapat muncul di bagian badan, seperti area dada, punggung, leher, sampai perut. Namun, hal iini biasa terjadi pada laki-laki dibandingkan perempuan. Hal ini terkadang tidak disadari karena tidak mudah terlihat. Meskipun begitu, jerawat punggung akan menimbulkan rasa sakit yang sama. Oleh karena itu, penyakit kulit ini tidak menular dan memerlukan penanganan yang khusus seperti tindakan medis.

 

Gejala yang Biasanya Muncul

Pada dasarnya, tanda-tanda dan gejala jerawat pada tubuh mirip dengan jerawat di daerah lain, yaitu:

  • Komedo putih (whitehead)

Jerawat ini terbentuk dari pori- pori yang terhambat dampak kelebihan minyak( sebum), kuman, serta sel kulit mati. Komedo putih umumnya terlihat seperti tonjolan putih yang kecil.

  • Komedo hitam (blackhead)

Komedo hitam adalah tonjolan kecil berwarna hitam di kulit yang terjadi akibat penyumbatan folikel rambut. Berbeda dengan komedo putih, blackhead tidak menimbulkan rasa sakit atau kemerahan di kulit.

  • Papula

Papula ialah jerawat atau benjolan padat di bawah kulit yang akan terasa sakit. Umumnya, kulit di sekitar benjolan ini akan tampak bengkak kemerahan. Namun, tidak ada bintik berisi nanah pada permukaan tonjolan.

  • Nodul

Nodul ialah lesi jerawat yang berkembang di bawah permukaan kulit. Bila didiamkan, lesi ini akan mengeras serta membuat tonjolan besar yang menyakitkan.

  • Pustula

Berbeda dengan papula, Berbeda dengan papula, pustula adalah jerawat  yang mengandung nanah di dalamnya. Bila Anda merasa jerawat punggung atau di badan yang berisi nanah, lekas memeriksakan diri ke dokter.

  • Jerawat batu

Dibandingkan tipe jerawat yang lain, jerawat batu mempunyai tonjolan yang lebih besar, keras, terlihat memerah, serta terasa lebih sakit. Kondisi yang pula disebut jerawat kistik ini berisi nanah yang ketika pecah bisa mengiritasi kulit Anda. Apabila terdapat tanda- tanda yang tidak disebutkan dan merasa takut dengan kondisi kulit Anda, lekas periksakan diri ke dokter.

 

Penyebabnya Apa Saja

Ada banyak penyebab munculnya jerawat punggung atau di area badan yang lain. Namun, penyebab besarnya jerawat pada lokasi perkembangannya pori-pori kulit yang tersumbat, terutama di punggung, dada serta leher.

Sama seperti dibagian tubuh yang lain, badan juga memiliki pori- pori serta mempunyai kandungan kelenjar sebasea (minyak). Jika kelenjar sebasea terlalu aktif, produksi minyak akan menjadi berlebihan. Akibatnya, folikel di dalam pori-pori juga dapat tersumbat. Sementara itu, sel kulit mati yang terperangkap di dalam pori-pori, penyumbatan akan terjadi jika dapat berkembang dan menjadi komedo. Akibatnya, penyumbatan pori-pori yang tersisa dan diperparah dengan keringat dan debu dapat menyebabkan infeksi karena kuman.

Berikut ini kebiasaan yang dapat menjadi penyebab munculnya jerawat punggung dan memperparah kondisi ini, antara lain:

  • Gesekan kulit dengan pakaian

Salah satu pemicu utama timbulnya jerawat di punggung serta area tubuh yang lain merupakan iritasi akibat gesekan dari barang seperti pakaian dan tas punggung ke kulit. Jerawat yang diakibatkan oleh iritasi kulit ini disebut sebagai acne mechanica. Sebagai contoh, pakaian yang sempit membuat kulit kesusahan bernapas dan memproduksi keringat lebih banyak. Keringat yang bercampur dengan minyak alami yang dikeluarkan oleh badan menghasilkan lapisan pada kulit. Akhirnya, pori- pori tertahan yang menimbulkan komedo putih serta jerawat.

  • Menggunakan perhiasan

Sama seperti pakaian, perhiasan bisa mengakibatkan timbulnya jerawat, paling utama di bagian leher. Biasanya, perhiasan yang berkontak secara langsung dengan leher bisa menimbulkan iritasi pada kulit yang memculkan keluarnya jerawat pada sebagian orang.

  • Area badan kotor dan berkeringat

Buat Sahabat Pandawa yang memiliki rambut yang panjang serta gemar olahraga mungkin harus berhati- hati. Rata- rata, jerawat yang muncul di punggung serta leher terjadi akibat daerah yang kotor dan sedang berkeringat, paling utama sesudah olahraga. Gesekan langsung antara rambut kotor ataupun pakaian yang berbahan kasar (polyester dan rayon) serta kotor dengan kulit leher pula menimbulkan peradangan. Akhrinya, jerawat juga timbul di bagian- bagian tubuh yang terkena kotoran itu.

 

Perawatan Celluma di Klinik Pandawa

Setelah membaca ulasan di atas mengenai jerawat punggung, Sahabat Pandawa jangan khawatir untuk mengehilangkan jerawat pinggung atau di area lainnnya. Jerawat punggung ini dapat dihilangkan dengan Celluma Treatment. Jika Sahabat Pandawa yang ingin menghilangkan jerawatnya dapat melakukan konsultasi dengan dokter estetika atau kulit sebelum melakukannya.

Salah satunya, Klinik kami yang mempunyai dokter estetika dan alat yang lengkap serta asisten dokter yang sudah di percaya untuk mengatasi hal tersebut ialah Klinik Pandawa. Klinik akami mempunyai perawatan yang lengkap tentunya dokternya sudah berpengalaman dalam bidangnya.

Jika Sahabat Pandawa perlu informasi lebih lanjut maka dapat melakukan konsultasi online secara Gratis dengan dokter kami melalui KONSULTASI ONLINE GRATIS atau Sahabat Pandawa dapat menghubungi Kami melalui nomor 0821-1141-0672/ 021-62313337 Whatsapp / SMS/ telp. Kami dengan senang hati melayani Anda. Segala rahasia medis terjamin.