Ingin Awet Muda? Begini Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah

Rating
5/5
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp

Ingin Awet Muda? Begini Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah

cara menghilangkan kerutan di wajah

Bertambahnya usia tidak dapat dihindari pada setiap orang. Konsekuensi dari setiap perubahan dari diri sendiri seperti munculnya kerutan memang tidak dapat di lawan. Salah satunya ialah wajah akan menunjukkan garis-garis halus atau lebih di kenal dengan keriput. Sebenarnya, hal ini bukan masalah yang serius, karena akan terjadi secara normal, seiring bertambahnya usia. Namun, banyak orang yang ingin terus menerus terlihat muda diusia yang sudah mulai tua. Tidak jarang seseorang akan merasa terganggu dengan terlihatnya kerutan di wajah. Dan ingin selalu cari tahu bagaimana cara menghilangkan kerutan.

Penampilan memang nomor satu yang harus di perhatikan. Untuk menghilangkan kerutan biasanya orang akan mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk menunjang penampilan. Tidak jarang orang akan melakukan operasi plastik. Tetapi, operasi plastik belum tentu akan mendapatkan hasil yang sangat bagus atau diinginkan. Kerutan yang ada di wajah tidak hanya dikawatirkan oleh wanita tetapi pria akan merasa risih, tetapi yang paling banyak khawatir ialah wanita. Wanita ialah makhluk tuhan yang selalu ingin terlihat sempurna dalam sehariannya terlebih lagi mereka sangat eksis dalam menjadi publik figure.

Apabila umur mempengaruhi keadaan fisik seseorang, namun saat ini umur mudapun tidak sedikit yang sudah menghadapi pergantian kulit yang lumayan tidak wajar. Style hidup yang tidak sehat, kurang merawat diri serta terlalu cuek dengan kesehatan, dapat membuat seseorang terlihat berumur dari usianya. Apalagi kerutan diwajah juga mulai timbul, hal ini sering disebut penuaan dini. Bila selama ini kamu dipusingkan dengan hal ini maka jangan terlalu takut, sebab permasalahan itu dapat ditangani dengan beberapa bahan alami. Anda akan merasakan khasiatnya, kulit wajah lebih kencang dan merona. Yuk simak lebih lanjut mengenai cara menghilangkan kerutan di wajah di bawah ini.

 

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah

  • Jangan mencuci wajah terlalu sering

Sebagian orang akan berfikir jika sering mencuci muka akan menjadi lebih bersih. Sementara itu, semakin sering membersihkan wajah malah kulit akan gampang mengalami kekeringan serta memicu produksi minyak yang berlebihan. Bagusnya, cucilah muka Sahabat Pandawa 2 kali sehari, yakni di pagi hari dan malam hari.

  • Pijat wajah sendiri

Pijit di bagian wajah yang tepat juga jadi cara menghilangkan kerutan di wajah untuk mengurangi garis halus. Prosedur pijit wajah diyakini membantu mengatasi berlebihnya lemak yang ada di wajah dan menghilangkan kerutan. Namun, pastikan Anda melakukan memijatkan dengan gerakan kea rah atas bukan sebalikannya ya, Sahabat Pandawa.

  • Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup perlu dilakukan untuk menghilangkan kerutan. Disarankan setiap orang untuk tidur delapan jam per harinya.  Pada saat tidur, tubuh akan melakukan regenerasi termasuk kulit. Melakukan waktu tidur yang cukup, badan akan memperbaiki kulit yang sudah bermasalah. Jika tidak cukup tidur, tubuh akan membebaskan hormon kortisol, yang dapat memperhambat tubuh sehingga regenerasi akan mengulang kembali dan mengganggu kulit wajah. Jadi, usahakan selalu istirahat yang cukup ya, Sahabat Pandawa.

  • Perhatikan posisi tidur

Salah satu metode menghilangkan kerutan di wajah dengan diperhatikan posisi tidurnya. Perlu diingat, posisi tidur yang menyamping ataupun tengkurap tidak bagus karena menimbulkan berat badan bertumpu pada satu posisi alhasil bisa memunculkan kerutan pada wajah.  Memang kerutan yang muncul karena posisi tidur yang salah tidak dapat segera menghilangkan kerutan pada kulit. Namun, lama-kelamaan akan menjadi keriput permanen karena terjadinya setiap malam. Hal ini dapat menurunkan elastisitas kulit yang kering dengan bertambahnya umur. Untuk itu, metode menangani kerutan pada wajah ialah dengan tidur yang terlentang yang dikira bisa meminalkan kontak wajah dengan bantal ataupun tempat tidur.

  • Kurangnya minum air mineral

Metode menghilangkan kerutan di wajah yang wajib dicermati yakni dengan memenuhi kebutuhan cairan dalam badan. Air mineral dapat menyehatkan tubuh dan kulit wajah, lho. Apabila kekurangan air minum mineral tiap harinya, kulit akan jadi kering sehngga lama- kelamaan akan memunculkan kerutan di wajah.

  • Hindari terpaparnya sinar matahari yang berlebuh

Jika kulit terpapar oleh sinar matahari dalam waktu yang cukup lama, salah satu efek negatifnya, kulit akan menjadi keriput. Hal ini dikarenakan sinar ultraviolet A (UV A) yang dapat merusak kolagen dan berpegaruh terhadap elastisnya dan menimbulkan keriput. Sebisa mungkin jika melakukan aktivitas di luar ruangan, gunakan sunscreen untuk melindungi dari sinar matahari agar tidak terjadi kerutan dii wajah.

  • Mengkonsumsi makanan yang bernutrisi

Sangat penting mengonsumsi makanan yang bernutrisi ataupun bergizi salah satu cara menghilangkan kerutan di wajah. Mengkonsumsi beberapa makanan yang akan antioksidan, asam lemak Omega 3, protein tinggi, mineral seperti selenium, vit A, vit E, serta zat besi yang biasanya ada di buah- buahan. Makan-makanan tersebut seperti ikan salmon, sarden, atau tuna. Konsumsilah sayur-sayuran seperti tomat, bawang, dan mentimun. Sementara buah-buahan seperti alpukat, nanas, papaya, atau semangka. Begitu juga dengan kacarang-kacangan.

  • Jangan stress

Stress ilah salah satu yang sering dialami oleh semua orang. Hal ini dapat memicu terjadinya kerutan pada wajah. Maka dari itu, sebisa mungkin dalam menjalankan aktivitas, jangan sampai mengalami stress. Pasalnya, pada saat stress kemampuan tubuh akan melawa hormone pemicu keriput dan menjadi lebih buruk. Selain itu, kulit akan cenderung menipis saat dilanda stress. Hal ini akan menjadi pemicu timbulnya keriput atau garis halus.

  • Jangan merokok

Cara menghilangkan kerutan di wajah ialah jangan merokok. Kebiasaan buruk ini bukan hanya merusak paru-paru, rokok dapat menjadi pemicu munculnya kerutan. Hal ini dikarenakan adanya radikal bebas yang muncuk saat menghirup rokok. Radikal bebas dapat mengganggu molekul tubuh dan merusak sel-sel di dlam kulit. Akibatnya, dapat mengurangi produksi kolagen. Baik perokok aktif atau pasif sama-sama akan mengalami terjadinya keriput pada wajah.

 

Perawatan Dimanakah Yang Dapat Mengatasi Kerutan?

Setelah Sahabat Pandawa membaca ulasan di atas dan mengikuti cara menghilangkan kerutan di wajah, maka wajah akan mulus dan kenyal untuk mendapatkan hasilnya. Jika dengan cara yang di atas belum cukup, perawatan yang dapat ditembuh bisa dengan suntik filler. Suntik filler ini dapat mengatasi terjadinya kerutan atau keripun pada wajah dengan cara instan. Perawatan yang satu ini tidak akan menimbulkan efek samping jika ingin mencoba melakukan suntik filler.

Untuk itu, bila Sahabat Pandawa ingin mencoba dapat ke Klinik Pandawa dengan dokter yang sudah ahli dan temani oleh tenaga medis. Klinik Pandawa tidak hanya dapat mencegah kerutan saja, tetapi dapat menghilangkan bekas jerawat bahkan masalah yang lainnya dalam kulit wajah. Klinik Panadawa yang sudah terkenal dalam dunia estetika ini di Jakarta dan mempunya peralatan modern serta layanan yang sangat membuat pasien terasa nyaman jika berkunjung untuk melakukan perawatan di klinik Kami.

Jika Sahabat Pandawa ingin berkunjung untuk melakukan perawatan estetika dapat melakukan konsultasi online secara Gratis dengan dokter kami melalui KONSULTASI ONLINE GRATIS atau Sahabat Pandawa dapat menghubungi Kami melalui nomor 0821-1141-0672/ 021-62313337 Whatsapp / SMS/ telp. Kami dengan senang hati melayani Anda. Segala rahasia medis terjamin.