Botox Wajah Bisa Menghilangkan Kerutan Dalam Sekejap, Emang Bener?

Rating
5/5
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp

Seiring perkembangan zaman yang semakin hari semakin banyak teknologi yang canggih, kali ini treatment yang sangat terkenal di kaca dunia ialah botox. Botox ialah cairan yang dapat menghilangkan garis-garis halus dan keriput di wajah. Botox wajah tidak hanya dilakukan oleh perumpuan saja, tetapi laki-laki pun dapat melakukan perawatan ini.

botox wajah

Melalui uraian yang saya buat ini, saya akan mengulas serba-serbi suntik perawatan ini, serta pertimbangan manfaat dan risiko yang bisa kamu lihat dari kacamata medis.

Baca juga: Ingin Awet Muda? Begini Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah

Mengenal Botox

Treatment dengan Botulinum Toxin yang biasa dikenal dengan Botox. Botox ialah nama brand bukanlah nama perawatan, botox ini ialah salah satu metode anti-penuaan (anti aging) yang paling terkenal sampai saat ini.

Perawatan Botox wajah dilakukan untuk menghilangkan atau meminimalisir timbulnya kerutan atau garis kecil yang menandakan adanya penuaan. Metode ini meminimalkan luka untuk menggunakan toksin dari bakteri yang dikenal dengan Clostridium Botulinum. Pada saat digunakan dengan dosis yang kecil, toksin akan menghilangkan kerutan pada kulit wajah tanpa menimbulkan efek samping yang bikin kulit wajah kamu menjadi rusak.

Toksin ini dapat bekerja dengan melumpuhkan otot-otot yang menyebabkan garis-garis halus atau menghambat saraf tertentu untuk berkontraksi. Hasil treatment dengan penggunaan Botoxlinum Toxin bisa bertahan bikin wajah bebas dari kerutan atau garis-garis halus dari 6 sampai 10 bulan lamanya.

 

Manfaat dari Botox Wajah

Yang sudah dikatakan diatas, botox ini fungsinya sangat banyak untuk atasi muncul akibat ekspresi wajah kamu sehari-hari, ataupun akibat karena adanya garis-garis haluss alami.

Selain digunakan untuk atasi kerutan wajah kamu, suntik botox ini bisa dilakukan untuk tangani berbagai macam masalah kesehatan lainnya, antara lain:

  • Atasi hyperhidrosis, ialah keringat yang berlebihan pada ketiak, telapak tangan ataupun telapak kaki
  • Pusing yang sudah akut
  • Blefarospasme (mata kedutan)
  • Strabismus (mata jereng)
  • Kontraksi ataupun kekakuan otot
  • Hemifacial spasm, kejang spontan di zona wajah

 

Apakah Botox Wajah Aman?

Sudah teruji aman. Dri tahun 1989 suntik botox sudah disepakati jika botox ini sebagai cara untuk medis tertentu. Namun, belakangan ini di tahun 2001, FDA (Food and Drug Administration) amerika membenarkan memakai perawatan ini untuk kecantikan kulit saja.

Metode ini pula nyaman dicoba buat anak muda yang umurnya di atas 18 tahun. Cuma saja, prosedurnya mesti sesuai kebutuhannya, serta apakah betul- betul butuh buat dicoba saat itu. Mayoritas anak muda belum mempunyai permasalahan terkait kerutan alhasil belum dibutuhkan penyuntikan botox. Kamu bisa bertanya dengan dokter buat informasi lebih lanjut.

Supaya suntik perawatan ini tidak terjadi apa-apa, kamu harus pilih-pilih dan pastikan sebelum melakukan treatment ini. Suntik perawatan ini wajib dicoba oleh dokter ahli kulit dan kelamin (Sp.KK) yang berkompeten di bidang dermatologi ataupun dokter lain yang sudah tersertifikasi khusus. Dengan begitu, dokter Kamu bisa menyusuaikan takaran yang sesuai buat keinginan Kamu.

 

Efek Samping Botox Wajah

Botox ialah salah satu metode perawatan wajah yang sedikit sayatan, tetapi bukan berarti tidak terdapat sampingnya. Dampak sisi botox biasanya ringan dan gampang ditangani, seperti rasa perih, kemerahan, serta kebas di daerah suntikan. Tidak hanya itu, Kamu pula bisa jadi akan alami sakit kepala, mual, lemas otot, dan respon alergi dari bahan tertentu yang terkandung dalam botox.

Bila suntik botox dicoba oleh dokter yang bukan ahlinya, resiko dampak sampingnya dapat bertambah serta memunculkan keluhan semacam kelopak mata turun. Sebagian permasalahan suntik botox yang tidak aman apalagi membuat pasiennya tidak bisa membuka mata (ptosis), alis mata turun, sampai mukanya jadi tidak simetris.

 

Perhatikan Sebelum Suntik Botox Wajah

Perlu dikenal kalau suntik perawatan ini tidak bersifat permanen. Hasil dari metode ini biasanya pula akan bertahan 4- 6 bulan, serta perlu dicoba suntikan balik bila penderita ingin mempertahankan hasilnya.

Walaupun begitu, bukan berarti suntik botox wajah membuat ketergantungan. Hanya saja biasanya, pengidap yang telah melakukan suntik botox dan merasa puas akan hasilnya, ingin menjaga hasil nya dengan prosedur suntik botox wajah secara teratur. Juga bila Kamu mengakhiri perawatan ini, wajah tidak akan alami perubahan signifikan ataupun memperburuk kondisi Kamu.

 

Apakah Botox Wajah Bisa untuk Ibu Hamil?

Penelitian pada binatang percobaan menampilkan terdapatnya efek samping kepada janin, tetapi belum terdapat studi terkontrol pada perempuan mengandung. Obat cuma bisa dipakai bila besarnya manfaat yang diharapkan melampaui besarnya risiko kepada janin. Belum dikenal apakah obat ini bisa terserap ke dalam ASI ataupun tidak. Bila penderita lagi menyusui, janganlah memakai obat ini tanpa memberi tahu dokter.

Baca juga: Jangan Takut Penuaan Dini Ladies, Laser Resurfacing Solusinya

Perawatan Untuk Botox Wajah

Perawatan botox ini bisa menghilangkan garis-garis halus di wajah, jadi kamu tidak usah pusing lagi bagaimana cara hilangkan kerutan. Perawatan botox ini bisa kamu lakukan di Klinik Pandawa dan dilakukan dengan dokter ahli. Kamu dapat datangi klinik kami di Jakarta Pusat.

Sebelum kamu melakukan perawatan botox wajah ini, kamu dapat hubungi kami di nomor 0821-1141-0672/ 021-62313337 atau dapat mengklinik link KONSULTASI GRATIS