Begini Cara menghilangkan Bekas Luka Atau Koreng Paling Ampuh

Rating
5/5
Share on facebook
Share on twitter
Share on email
Share on whatsapp

cara mengilangkan bekas luka

Sahabat Pandawa, kulit memang harus di rawat, terlih lagi jika kamu yang ingin melamar perusaan yang persyaratnya tidak boleh ada bekas luka. Nah, sebagai seorang wanita pastinya pusing sekali bagaimana cara menghilangkan bekas luka yang susah. Memakai produk dari body lotion sampai minum kolagen tetapi tidak hilang bekas lukanya. Memang cara emnghilangkan bekas luka yang sudah lama dapat dilakukan menggunakan bahan-bahan alami serta ke dokter spesialis kulit.

Kamu dapat ke Klinik Pandawa untuk menghilangkan bekas luka atau kamu dapat menggunakan metode yang lainnya. Nah, jika kamu ingin memghilangkan bekas luka dapat menggunakan metode di bawah ini. Tetapi, metode ini bukan berarti cara yang paling ampuh yaa karena bekas luka dapat muncul kembali jika kamu terus menggaruk kulit.

 

Bagaimana Bisa Ada Bekas Luka?

Pembentukan bekas luka yang ada di kulit sebenarnya adalah proses normal ketika luka secara bertahap pulih. Di balik adanya bekas luka, jaringan kulit baru akan terbentuk. Warna dan tekstur kulit yang baru terbentuk mungkin berbeda dari kulit di sekitarnya sehingga dilacak ketika pastor mengelupas. korengan bisa sekali menimbulkan bekas luka atau tidak tergantung pada jenis luka, kedalaman dan lokasi luka dan saat koreng tersebut terbentuk.

Koreng memang bisa menyebabkan gatal. Namun, kamu tidak disarankan untuk menggaruk atau bagian luka tersebut karena dapat mengganggu proses penyembuhan luka dan risiko yang menyebabkan infeksi luka, yang kemudian akan membuat bekas.

 

Cara Hilangkan Bekas Luka

Ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas luka. Cara-cara berikut cukup efisien untuk meratakan warna kulit sambil mengurangi pengamatan bekas luka:

  1. Krim Bekas Luka

Salah satu cara efektif untuk menyingkirkan koreng menggunakan krim penghilangan bekas luka. Secara umum, krim penghapusan bekas luka dapat dibagi menjadi dua jenis, yaitu krim pemutih dan krim penyamakan.

Fungsi krim pemutihan untuk bekas luka gelap, sedangkan krim penyamakan digunakan untuk menggelapkan bekas luka putih atau brilian daripada warna kulit.

Namun, penggunaan krim penghilangan bekas luka tidak bisa ceroboh dan harus mematuhi rekomendasi dokter, baik tipe, dosis, cara menggunakan dan periode penggunaan.

  1. Terapi laser

Cara menghilangkan bekas luka lainnya digunakan dalam bentuk bintik-bintik hitam dengan sinar laser. Terapi laser mampu menganalisis endapan pigmen pada bekas luka tanpa harus melepas lapisan kulit. Namun demikian, terapi laser mungkin harus dilakukan beberapa kali sampai lama kelamaan akan hilang.

  1. Cangkok kulit

Transplantasi kulit (cangkok kulit) juga efektif dalam menghilangkan bekas luka yang cukup banyak, jika daerah yang ingin diatasi cukup lebar, misalnya pada luka bakar. Prosedur ini dilakukan dengan mengambil kulit yang sehat bagian lain, maka transaksi ke area kulit yang memiliki bekas luka pada skala.

  1. Suntikan kortikosteroid

Terkadang para seseorang dapat menyebabkan bekas luka yang signifikan. Sarana menghilangkanbekas luka dengan seperti ini dengan injeksi kortikosteroid.

Kortikosteroid disuntikkan langsung ke bekas luka dapat melunakkan dan mengempis bekas luka penting. Biasanya, suntikan kortikosteroid digunakan untuk menghilangkan bekas luka hipertrofik dan keloid.

Namun, suntikan kortikosteroid hanya bisa sekali. Beberapa suntikan dibutuhkan beberapa kali dalam waktu yang lama sehingga bekas luka datar dengan kulit di sekitarnya.

  1. Tato

Tato juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Cara paling umum adalah membuat tato dalam bentuk gambar yang dapat menutupi bekas luka. Namun, itu juga bisa tato bekas luka pada skala warna yang mirip dengan warna kulit di sekitarnya.

  1. Vitamin E.

Selain melindungi sel-sel dari radikal bebas, vitamin E juga dapat digunakan untuk menghilangkan jejak. Memang, vitamin E diketahui mempersingkat waktu pemulihan bekas luka dan menghilangkan pigmentasi pada bekas luka gelap.

  1. Kosmetik Camperase.

Metode hilangkan bekas luka yang terakhir adalah dengan kamuflase kosmetik. Metode ini tentu tidak dapat hilangkan bekas luka untuk sementara menyembunyikan warna atau penampilan. Untuk menyembunyikan dan menyembunyikan truk, Anda dapat menggunakan makeup, seperti fondasi dan korektor.

Cara menghapus kulit kepala di atas kamu dapat memilih Fader bekas luka skala. Namun, berbagai jenis bekas luka pada skala tentu berbeda cara untuk mengatasinya. Oleh karena itu, konsultasikan dengan spesialis kulit untuk menemukan cara paling efisien dan teraman.

Baca juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Merah yang Membandel

Menghilangkan Bekas Luka di Klinik Pandawa

Kamu ingin menghilangkan bekas luka? Klinik Pandawa dapat menghilangkan bekas luka yang ada di kulit kamu, jadi kamu tidak perlu khawatir karena kita dapat hilangkan dengan dermalinfusion. Proses dermalinfusion ini akan memvakum bagian kulit yang ada bekas lukanya. Cara ini cukup efektif karena menggunakan serum yang khusus untuk kulit yang ada bekas luka

Kamu dapat menghubungi kami melalui nomor Konsultasi online gratis atau ke 0821-1141-0672 (Telepon / SMS / WA). Kami siap melayani. Rahasia medis pasien dijamin.